VW Golf Mk II Tercepat Sejagat

Home > Modifikasi > VW Golf Mk II Tercepat Sejagat

YouTube

JANGAN anggap remeh VW Golf Mk II yang tergolong sudah sepuh ini. Di tangan tuner Jerman Boba Motoring, VW Golf generasi kedua ini mampu mendekati kehebatan akselerasi mobil balap formula 1.

Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi statis, mobil lawas ini mampu melakukannya hanya dalam hitungan waktu 2,3 detik! sementara untuk berakseletrasi dari 0 ke 201 km/jam dapat dilakukannya hanya dalam tempo 6.0 detik!

Sedangkan untuk akselerasi dari 0 ke 251 km/jam cuma butuh 8,27 detik! Dan untuk drag race sepanjang 1/4 mil (402 meter), Volkswagen Golf MK II kreasi terbaru Boba Motoring ini mampu menyelesaikannya dalam hitungan 9.08 detik!

Semua itu berkat tangan dingin para teknisi di Boba Motoring yang mengganti berbagai komponen mesin seperti kruk as yang dibuat dari bahan gelondongan baja utuh, piston-piston dari logam tempa, kepala silinder 16 katup lansiran KR dan connecting rod dari baja.

Mereka juga mengadopsi perangkat turbocharger GTX420R pada mesin 1.8 liternya sehingga tenaganya bisa melonjak ke angka 920 hp dengan menggunakan bahan bakar bio fuel E85. Dan agar tenaganya tersalur sempurna ke permukaan aspal, mereka memasang sistem penggerak All-Wheel-Drive 4Motion.

sumber :
http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/index.php/read/2012/05/25/4354/7/VW-Golf-Mk-II-Tercepat-Sejagat

0 Response to "VW Golf Mk II Tercepat Sejagat"

Post a Comment