Wah, AC Mobil Kini Bisa Lembutkan Kulit

Home > Berita Otomotif > Wah, AC Mobil Kini Bisa Lembutkan Kulit

Lexus GS 450 h

London - Bagi beberapa orang, terutama yang kulitnya sensitif, menggunakan AC di mobil kadang membuat masalah pada kulit. Tapi masalah itu sepertinya akan sudah terpecahkan.

Pabrikan mobil mewah Lexus membuat sistem penyejuk udara yang selain membuat dingin udara di kabin mobil juga bisa melembutkan kulit dan rambut. Ada-ada saja ya?

Fitur yang dinamai S-flow ini ditambahkan khusus di mobil hybrid Lexus GS 450h. Fitur ini menggunakan teknologi nanoe.

Sistem menggunakan sensor untuk mendeteksi apakah ada penumpang di kursi depan. Jika tidak ada, secara otomatis menutup kisi-kisi AC yang melayani kursi penumpang depan. Hal yang sama berlaku untuk kursi penumpang belakang ketika sistem S-flow dinyalakan.

Sistem akan mengukur temperatur luar mobil dan menyesuaikannya dengan temperatur di dalam mobil. Sehingga kondisi optimum bisa tercapai.

Sementara untuk fitur pelembab kulit dan rambut menggunakan teknologi pemurnian udara lewat teknologi nanoe. Sistem akan melepaskan partikel nanoe--yang memiliki ion negatif-- dalam molekul air, di kisi-kisi dashboard mobil.


Ion-ion nanoe ini diklaim bisa membersihkan udara dan menghilangkan bau dengan melekatkan diri pada partikel udara. Ion ini juga bisa mengharumkan kursi dan roof lining untuk menciptakan lingkungan kabin yang lebih bersih.

Dan karena kelembaban nanoe sekitar 1.000 kali dari ion konvensional, ion-ion ini juga bisa memiliki efek melembutkan kulit dan rambut manusia. Oh begitu...

Sistem yang diluncurkan Lexus pada akhir tahun 2011 lalu itu akhir-akhir mendapatkan penghargaan khusus dari The Automotive Interiors Expo.

Meski baru pertama kali diterapkan di mobil GS 450h yang sudah meluncur ke Indonesia, fitur ini akan diterapkan pula pada mobil lainnya.

sumber :
http://oto.detik.com/read/2012/06/18/090751/1943585/1207/wah-ac-mobil-kini-bisa-lembutkan-kulit?o9911011207

0 Response to "Wah, AC Mobil Kini Bisa Lembutkan Kulit"

Post a Comment